Skip to main content

Maniak Menulis Mendapatkan Klik Iklan Besar Hari Ini

Kata orangtua, rezeki bisa datang darimana saja. Seringkali Yang Maha Kuasa mendatangkannya lewat jalur yang tidak pernah disangka sama sekali.

Bahkan dalam dunia blogging, banyak sekali teori bagaimana cara mengais dollar atau rupiah dengan berbagai trik supaya mendatangkan hasil maksimal, seperti kata kunci khusus, lokasi pemasangan iklan, dan lain sebagainya. Banyak yang mengatakan bahwa kalau tidak begitu, maka yang didapat biasanya iklan bernilai BPK rendah.

Kenyataannya, teori adalah teori. Seringkali Tuhan memiliki jalan sendiri untuk mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh manusia tidak berlaku mutlak.

Dua screenshot dari aplikasi Google Adsense di Samsung Galaxy Tab saya menegaskan hal tersebut.



Kedua SS itu menunjukkan seorang pengunjung Maniak Menulis telah mengklik iklan secara sah dan nilai BPK-nya, salah satu yang tertinggi yang pernah didapatkan US$ 1.5. Padahal biasanya di bog berbahasa Indonesia BPK-nya rata-rata US$ 0.03 - 0.04 saja, bahkan sering hanya US$ 0.01.

Yang ini di luar kebiasaan.

Terutama jika melihat blog Maniak Menulis yang tidak dioptimasi SEO, tidak memilih kata kunci, tidak melakukan riset keyword untuk memilih keyword bernilai BPK tinggi, penenmpatannya seadanya saja. Tetapi tetap saja ada rejeki lumayan hari ini.

Bukan yang tertinggi di antara semua blog yang saya kelola, nilai per klik yang lebih tinggi pernah didapat Lovely Bogor dimana satu klik mencapai US$ 8.0, tetapi tetap sangat tinggi dibandingkan yang rutin diterima.

Sesuatu yang mengatakan, bahwa teori apapun yang dibuat manusia, tidak pernah merupakan sesuatu yang mutlak. Masih banyak faktor lain yang mempengaruhi, seperti Kehendak Dari Yang Maha Kuasa.

Setidaknya hari ini saya tersenym lebar. Bukan karena US$ 1.5, tetapi karena hal itu menunjukkan bahwa dengan sekedar menulis, seperti yang dilakukan di Maniak Menulis, juga bisa mendatangkan rezeki lumayan.

Bagaimana dengan Anda?


Comments

  1. prokkk..prokkk..prokkk...saya tepuk tangan nich pak,,,,atas pendapatanya tsb.

    itu hadiah karena ketulusan Pak Anton menulis di blog MM ini.

    ternyata dugaan saya tidak meleset,,,,blog ini memang istimewa...sehingga saya selalu mengikutinya, kata hati memang berkata benar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Alhamdulillah dapat rezeki hari ini... :D

      Delete
  2. setuju dengan Kata kang Nata, ternyata sesuatu yang di jalankan dengan tulus dan ikhlas akan mendapatkan balasannya yang setimpal..

    selamat ya pak.. dan teruslah menulis karena saya juga selalu mengikuti blog ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... terima kasih terima kasih... tetap semangat juga ya Masandi

      Delete
  3. Rezeki nih, Mas, semoga kedepannya terus lancar..aamiin..
    Salam kenal juga ya, Mas..

    ReplyDelete
  4. Secara tidak disadari, jika kita rajin menulis secara otomatis kita secara tidak sadar tahu akan berbagai kata kunci. Semua berawal dari menulis, Tuhan berkehendak kerena kita rajin menulis. Pada artikel sini sebenarnya banyak kata kunci yang tersemat ,walau tidak disadari oleh penulisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha... kalau dilihat-lihat memang ada kata kuncinya ya.. cuma saat menulis nggak kepikiran, yang ada cuma apa yang ada di kepala dituangkan saja.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ngeblog Karena Uang ? Berhenti Jadi Blogger !

Serius ! Benar-benar serius. Itu saran saya kalau memang ada yang ngeblog karena uang, saya akan sarankan dengan segera untuk berhenti jadi blogger.

Upss. Tunggu sebentar. Jangan sewot dulu dan marah-marah. Juga jangan langsung saya melakukan penistaan terhadap blogger. Tidak, saran itu bukan untuk menghina dan merendahkan tujuan Anda ngeblog, justru sebaliknya.

Saran itu untuk kebaikan Anda sendiri.

Bukan tanpa alasan saran itu dikeluarkan, apalagi ditulis disini dan mungkin terbaca banyak rekan sesama blogger. Alasannya sudah dipikirkan dengan sangat matang.

Silakan lihat di bawah ini.

Ngeblog Karena Uang Mah Wajar Saja, Tetapi.... Aneh kan.

Tadi menyuruh berhenti jadi blogger. Sekarang bilang biasa.

Yah begitulah adanya. Ngeblog karena uang sudah merupakan hal umum dewasa ini. Banyak orang yang terjun ke blogosphere bukan sekedar niat berbagi atau sharing atau hanya ingin menumpahkan uneg-uneg saja.

Bisa dikata mayoritas mereka yang terjun ke dunia blogging di masa sekarang berhar…

Blog Gagal Itu Seperti Apa?

"Blog Anda blog gagal kalau dalam 3-4 bulan pertama pengunjungnya hanya mencapai 250 orang per hari"
Tolong jangan tersinggung dulu. Bukan saya yang mengatakan demikian. Kutipan ini saya ambil dari sebuah blog yang dikelola seorang blogger yang berpenghasilan hampir US$ 3000/bulan.

Cukup juga kagetnya. Pasti lah melongo mendengar ada blogger Indonesia bisa berpenghasilan sebegitu besar. Tiga ribu dollar sama dengan 39 juta rupiah, memang besar sekali. Gaji saya sebagai pegawai mah lewat.

Dan, kalimat itu saya kutip dari blognya. Kurang lebih demikian.

Bukan sebuah hal baru sebenarnya. Beberapa blogger yang sudah ditahbiskan masuk dalam kategori "sukses" atau "terkenal" juga sudah memberikan indikasi yang kurang lebih mirip. Bedanya hanya dalam rentang waktu yang dipergunakan.

Ada yang memberi batasan kalau umur blog sudah setahun, tetapi pengunjungnya masih di bawah 1000 Pengunjung Unik perhari, maka gelar BLOG GAGAL menjadi milik blog itu.

Begitu katanya…

Yang Satu Ini Sering Mendatangkan Backlink Natural Tetapi Jarang Dimanfaatkan Oleh Para Blogger Indonesia

Lucu juga. Banyak sekali artikel tutorial blogging yang menekankan betapa pentingnya hal yang satu ini bagi sebuah tulisan, tetapi tidak ada, atau jarang, blogger Indonesia yang membuat tulisan tentang bagaimana mendatangkan backlink dengan memanfaatkannya.

Aneh. Karena, seharusnya bila sesuatu dianggap begitu penting, maka sewajarnya hal tersebut perlu diselami lebih lanjut untuk mendatangkan keuntungan bagi dirinya. Entahlah, apakah memang karena mereka sebenarnya tidak benar-benar tahu dan hanya melakukan penulisan ulang saja, atau memang mereka tidak menyadarinya.

Yang manapun, faktanya, tidak ada tulisan yang memberikan penjelasan bagaimana memanfaatkan yang satu ini untuk mendatangkan backlink secara natural dan tidak dipaksakan.

"Yang satu ini" merujuk pada FOTO atau IMAGE.

Bukan barang baru bahwa memasukkan sebuah foto atau image ke dalam artikel semakin dianggap penting untuk menjadikan artikel enak dibaca. Begitu juga dalam hal optimasi SEO dimana sebuah image da…